h1

A Frozen Flower, A Gay Movie

October 22, 2010

Aku menonton film ini tanpa tahu menahu apa isi film ini kecuali dari posternya saja. Kupikir film perang biasa. Ternyata film cerita keluarga kerajaan korea yang dibalut kisah cinta homoseksual. Mati terkejutlah aku!

Film ini dibuka dengan sebuah rekrutmen pasukan khusus pengawal raja yang diambil sejak anak-anak, Hati kecilku mendambakan sebuah film action silat yang dahsyat seperti halnya film 14 Blades -nya Donnie Yen.

Berhubung film ini kunikmati setelah melalui  sensor LSF, aku baru tahu bahwa sang tokoh gay setelah jauh di tengah film, meskipun aku sudah mulai menebak2 di adegan2 awal karena sorotan matanya.Jika seluruh adegan seks dihapus dari film ini, terasa sekali emosinya hampir tidak ada. Karena inti ceritanya justru di hubungan emosi yang mendalam dari tokohnya, yang tergambar dari  hubungan mereka. Jadi terus terang agak sulit bagi lembaga sensor untuk memotong seluruh adegan percintaan tanpa menghilangkan seluruh esensi film.

Tanpa bumbu percintaan, film ini hampir tidak bermakna sebagai sebuah film politik. Intrik politiknya terasa hambar dibandingkan dengan kecemburuan seorang kekasih.

Secara total ini adalah sebuah film cinta (sejenis) yang bagus, namun jika ia dilihat sebagai sebuah film intrik politik, ia adalah sebuah film yang buruk, apalagi kalau dilihat sebagai sebuah film silat.

NB: Terus terang aku harus memberikan jempol bagi aktornya yang berani melakukan adegan sejenis.

Film : 3.5/5

Akting: 4/5

Skrip: 3/5

Sinematografi: 3.5/5

2 comments

  1. oh, kalau menonton versi ‘aslinya’, bakal lebih vulgar lagi tuh adegan ‘panas’-nya😮 Nonton di rilisan dvd original yah?


  2. prtma w nonton film ini w jg kaget bgd … g nyangka klw filmna bnyak adegan ***,mklumlah w kan nntn yg versi aslina alias bjakan,
    tp klw lw yg dh prnah nnton inh pasti setuju ma pndpat w klw disitulah INTI UTAMA critanya



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: