h1

Hello Stranger

September 17, 2010

What is the hottest movie in town? Kemungkinan besar adalah film ini. Sayang peredarannya terbatas hanya di jaringan Blitz. Penontonnya pun gak sembludak antrian Harry Potter, atau Ketika Cinta Bertasbih. Tapi percayalah, kemungkinan ini adalah film terbaik yang bisa anda tonton tahun ini.

Film ini dimulai dengan cukup sederhana yaitu bertemunya dua orang sebangsa (Thailand) di negeri orang (Korea), dan memulai permainan gila mereka untuk saling tidak memperkenalkan nama, supaya mereka bisa gila2an tanpa batas tanpa dikenal. Dari situlah bermula petualangan mereka yang berakhir dengan sebuah ending yang menurutku sempurna (tidak akan kuceritakan di sini, silakan nonton sendiri, saya tidak ingin merusak kejutan yang bisa anda nikmati).

Kekuatan film ini memang ada di skripnya. Dialog-dialognya yang renyah dan banyak memberi kejutan yang jauh dari membosankan dan diulang-ulang seperti layaknya film cinta biasa. Kedua aktor juga mampu mendalami karakter yang dikembangkan oleh skrip sehingga kita bisa melihat mereka tumbuh dan memikat emosi kita. Ditambah lagi kedua memang cute dan dengan cepat bisa memikat penonton dengan segala tingkah mereka.

Film ini bisa kusejajarkan dengan film komedi romantis lain yang luar biasa bagus yaitu My Sassy Girl. Keduanya pun sebenarnya menggunakan cara yang relatif sama, yaitu membuat detil-detil cerita yang pada akhirnya diekplorasi sehingga menghasilkan kenangan yang mengharukan. Dan sama seperti pada My Sassy Girl, ending cerita ini juga dibuat begitu manis, sehingga ibarat anggur, ia meninggal after taste yang nikmat.

Mungkin anda akan terkejut jika tahu bahwa sutradara film ini adalah Bangjong Pisanthanakun, seorang sutradara Thailand yang mumpuni menakut-nakuti kita dengan film horror seperti Shutter, Alone dan 4bia. Siapa sangka ia bisa membuat film romantis seperti ini. Kupikir kelebihan dari sutradara ini adalah ia tahu bagaimana memainkan perasaan orang, baik takut, tegang, atau terharu. Dan itu ia pakai dalam membuat plot ceritanya untuk mengaduk semua emosi anda. Nyatalah bahwa ia memang ia adalah seorang sutradara besar Thailand. Dan saya gak heran kalau suatu saat film ini akan dibuat remake-nya oleh Hollywood dengan kualitas sampah (seperti yang terjadi pada remake film2 asia lainnya seperti The Ring, Ju On, dll).

Kapan yah kita membuat film seperti ini. Ketinggalah nih kita dari negara tetangga.

Film : 4/5

Akting: 4/5

Skrip: 4.5/5

Sutradara: 4.5/5

One comment

  1. bener2 great movie ini , please harus ditonton ini, bagus bgt ga kacangan🙂



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: