h1

Storm Warriors II, Film Terburuk Sepanjang Tahun Ini

January 6, 2010

Inilah film terburuk tahun 2009 versiku, sebuah sequel dari Storm Warrior (atau lebih dikenal dengan Fung Wan atau Angin dan Awan), yang didasarkan pada komik Hongkong. Film seri pertamanya, degnan judul Storm Riders dibuat tahun 1998, dan hasilnya lumayan. Film lanjutannya yang dibuat sebelas tahun kemudian, oleh tim yang berbeda, benar2 menghancurkan sequel ini dan membuat siapapun yang menyukai genre kung fu yang  melewatkan seri ketiganya, kalau masih dibuat oleh tim yang sama.

Film ini juga kunobatkan sebagai film terburuk karya Pang Brothers yang terkenal dengan film horornya The Eye. Sudahlah Mr.Pang, anda berdua kayaknya tidak berbakat buat film kung fu, mendingan nerusin buat film horror saja.

Film ini penuh dengan segala CGI yang bisa membuat malu sutradara spesialis CGI seperti Roland Emmerich dan tentu saja raja CGI Michael Bay. Karena dibuat berdasarkan komik, gayanya pun tidak kalah dengan film 300, bahkan dalam beberapa hal lebih unggul. Ia benar2 mengumbar komik kung fu ke layar lebar untuk memuaskan para penggemar komik. Namun ia lupa akan para penggila film kung fu. Ada dua hal yang tidak bisa ditinggalkan dalam film kung fu: Satu, cerita yang bagus, dengan plot yang rumit yang membuat penonton wah dengan intrik yang terjadi, dan Dua, cewek cakep yang membuat jagoan paling hebat sekalipun tidak berdaya di depannya. Dan film ini gagal di kedua kategori tersebut. Karakter tokohnya benar2 tidak dikembangkan, dan hampir separuh dari film habis untuk adegan laga tak berarti yang mengumbar visual belaka.

Untuk sutradara dan produser film ini, hanya ada satu kata, bertobatlah dan kembalilah ke jalan yang benar, belajarlah dari generasi anda yang sebelumnya yang tanpa CGI pun sukses membawa kami ini terkenang2 dengan Yo Ko, Bibi Liong, Tio Bu Ki dan Tio Beng.

Film: 1/5

Sutradara: 1/5

Skrip: 1/5

Efek: 3/5

19 comments

  1. Wew…. jelek banget yah on?
    Padahal aku sdg nyari2 streaming online-nya.


    • ya, bahkan lebih buruk dari film indonesia. benar2 gak ada yang bisa ditonton kecuali CGI-nya


    • Karena sy penggemar kungfu, action, spesial efek, dan komik.
      Yaa filmnya asik2 aja bwt ditonton.


      • apalagi ada Ekin Cheng & Aron Kwok


  2. Aku barusan mo liat yang pertama.Gimana yah?


    • yang pertama kayaknya sih lumayan. sebelas tahun yang lalu bo…, lupa2 ingat. tentu CGInya tak secanggih sekarang.


  3. ah lebih bagus film seriannya yang pertama yang dibintangi oleh Chao Wen Cuo dan Peter Ho tampaknya hehe…Tapi serian silatnya pun dibagi dua. Tontonlah yang bagian yang pertama saja. jangan yang lanjutannya. hehe..


  4. sayah setuju… film ini cuma mengandalkan spesial efek dan adegan pertarungan belaka, tanpa didukung oleh cerita yang bagus. Sayah menyukai film kungfu dengan adegan-adegan pertarungan yang menggunakan efek-efek canggih, tapi untuk film yang satu ini entah kenapa saya jadi cenderung bosan. Masih jauh lebih bagus Storms Riders atau A Man Called Hero.


    • ya nih. jadi agak gimana gitu sama CGI. para sineas jadi lupa membangun cerita


  5. Barusan aja nonton.
    Asli, bener2 film bertaburan pamer CGI. Bahkan adegan bertarung pun ditempeli CGI bejibun.

    Efeknya emang serasa baca komiknya lewat layar lebar (malah lebih terasa hawa komiknya dibanding 300, gara2 berbagai shoot dgn pose “pendekar jagoan”).

    Tapi dr soal cerita emang parah banget. Sampai2 aku nonton cuma buat nunggu berantemnya doang (kadang malah ku cepetin)


  6. Iya neh, aku jg baru ntn……
    dan aku mau expresikan kekecewaanku tapi gak tau dimana, jadi aku search aja di google.
    aku penggemar kungfu…..
    bnr2 deh film ini……..
    sampe harus putus2 ntn nya krn saking bosannya……
    semua pemainnya pemain tua dan rata2 semuanya pemain film yg aslinya karakter baik, eh jadi jahat….gak cocok lah……
    akting nya dibikin2 jadi cool, gak banyak ngomong.
    penonton jadi gak jelas mau dibawa kemana….
    btw si nicholas kemana ya terakhirnya.aneh banget neh film……..jauh lbh bagus yg pertama lah.musuhnya pas banget……karakternya semua pas.


    • too bad ya, padahal yang pertama udah bagus. yang ketiganya jadi males nonton nih!


  7. setuju bngt ni film BURUK bngt,gw aj mpe bngung nontonnya,padahl dulu ad film serinya di TV trus ad versi movienya jg dan gw termasuk orang yang fans jg ma film ini, pas gw liat versi bioskopnya diiklan,gw langsung cari filmnya,tp stelah nonton……………………bweeeeeeeeee……
    dari pertama main aj udah bikin mual ngeliat efek sama gambarnya,pokoknya gak seperti yang gw bayangin…


  8. kynya mesti ada salah satu yang di korbankan, kalau mau alur yang bagus lengkap n jlimet, lihat film seri aja spt tapak budha, state of devinity, dll.


  9. iya nih..cuma unggulin CGI nya doang…gw malah suka yg pertama.btw mo dibuat yg ke 3 ya? baru tau gw


  10. oh iya…lanjutan nya yg animasi itu kan?


  11. saya tidak sependapat dengan anda. terus terang saya pengemar film kungfu yang penuh dengan visual effect. pertarungan yang seru dan suara yang menggelegar. dan saya pikir storm warrior memiliki semua itu. jangan bandingkan dengan CGI michael bay yang memiliki dana tak terbatas, film asia dengan teknologi seperti itu sudah mantap. dan mereka berani membuat film tersebut.


  12. om klo gitu mending loe pada nonton sinetron j yang cinta2an N harta j yg di ceritakan hahahahahaha


  13. Biasa aja.,
    mnrut qw 1 nd 2 gak da bedanya, sma2 seru., :3



Leave a Reply

