h1

Wolverine, Awal X-Men yang gagal

May 1, 2009

wolverineWolverine, film ini diniatkan untuk me-reboot serial X-Men, seperti tendensi yang sedang ada di Hollywood (Batman Begins misalnya). Jika Batman berhasil, Wolverine gagal… Di satu pihak ia ingin menggambarkan Wolverine secara psikologis, namun dipihak lain ingin mempertahankan action khas superhero. Dengan skrip yang pas-pasan, jadilah sebuah film yang kosong.

Sebagai sebuah film hiburan, ia tidak gagal sebetulnya. Actionnya cukup menghibur dan secara visual juga mantap. Tapi ceritanya begitu klise sehingga mengurangi kenikmatan penonton yang berharap lebih.

Ia dibuka dengan cukup meyakinkan, dalam masa kecil Logan di abad 19 (?) dan abangnya Victor/Sabertooth, bagaimana mereka melewati perang sipil, perang dunia pertama dan kedua, dan yang terakhir perang Vietnam. Dan seperti halnya daya tarik dalam serial X-Men, jagoan yang muncul banyak. Kali ini kita bertemu dengan Gambit (penampilan pertama dalam film X-Men), Scott (Cyclops muda), Deadpool, dll. Penampilan pertema mereka juga tidak mengecewakan. Sayang kemudian ceritanya menjadi klise dan cenderung membosankan.

Ending cerita yang diparalelkan dengan musibah nuklir di Three Mile Island terlihat bodoh, dan tidak paralel sama sekali. Ledakan nuklir dengan segala radio aktifnya sama sekali tidak paralel dengan pertempuran para mutan.

Dan ditutupnya film ini dengan pertemuan dengan Dr. X tidak menyelamatkan film ini sama sekali.

Film: 3/5

Skrip: 2/5

Efek: 4/5

Akting: 2.5/5

2 comments

  1. Filmnya memang membosankan dan klise banget. Tidur aku ngliatnya


  2. Aku nonton bajakan yg spesial efeknya belum sempurna. Udah rada bosen sama cerita klise, efek kerennya malah nggak bisa liat. nasib….nasib…..



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: