h1

Butterfly Lovers, Sampek Engtay versi lain

February 10, 2009

butterfly-loversSaya agak tertipu pas nonton film ini. Untungnya nonton dari VCD sewaan, bukan di bioskop. Peringatan: FILM INI BUKAN FILM KUNG FU! Film ini adalah film percintaan romantis dua anak muda. Posternya cukup menipu sehingga saya berharap nonton film kungfu yang berkisah tentang perjalanan sepasang kekasih yang emang jago kungfu. Kenyataannya cowoknya kungfunya biasa2 aja, dan yang cewek malah GAK BISA KUNGFU SAMA SEKALI!

Film ini, seperti judul tulisan ini adalah versi Sampek Engtay yang lain. Ceritanya hampir sama, dengan seorang perempuan yang menyamar menjadi laki2 supaya bisa sekolah (Kalau sekarang masih ada yang kayak gitu kayaknya asik juga kali yah :p kita bisa mulai curiga sama cowok2 manis di sekolah, jangan2 dia benernya emang cewek, ha..ha… Beda dengan sekarang yang membuat kita gak bisa sekolah adalah gak punya duit!) Singkat cerita, ia ketahuan, mereka jatuh cinta, tapi nasib memisahkan mereka, lalu mati deh dan jadi kupu-kupu (tanpa menjadi kepompong terlebih dahulu).

Buat anda yang gak suka cerita romantis, skip film ini. Sebenarnya kalau ia mau fokus di romance-nya film ini bisa dibuat bagus dengan penokohan yang mendalam. Sayangnya semua serba tanggung. Jadilah film ini sebuah film romantis biasa yang cuma sedikit lebih bagus (secara teknis) dari film2 Indonesia.

Film: 2.5/5

Skrip: 2/5

Akting : 2.5/5

Sutradaraa: 2.5/5

4 comments

  1. Nggak minat nonton yg ini kalau gitu. Aku barusan dapat film perancis judulnya Stupeur et tremblements alias Fear and Trembling. Film bentrok budaya ttg orang bule Belgia kepengen jadi orang Jepang. Kalau udah dapet teks terjemahannya dan udah nonton aku review deh.


  2. O iya, ngomong2 soal film kungfu aku barusan nonton Ashes of Time Redux. Bingung sama Wong Kar-wai, dia niat bikin film silat atau bikin film noir atau bikin film alternative. Aneh banget campurannya. Cerita ttg Sesat Timur, Racun Barat, Pengemis Utara dan Raja selatan dibikin adonan gaya dia sendiri. Film lama sih, cuma di redux doang. aku cuma suka sinematografi padang pasirnya doang.


  3. aku malah bingung nyari2 fil seri ini,tapi gak dapet2 hiks…yang versi movienya juga ( nicky wu ma charlie yeung )gak dapet…


  4. untuk filmnya bisa donlod disini..

    http://offside-belajar.blogspot.com/2012/06/sampek-engtay-lovers-leung-juk.html



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: