h1

Sagoo Kitchen

October 14, 2008

Sagoo Kitchen adalah sebuah restoran yang baru buka di Mall Kelapa Gading Lantai 1, berseberangan dengan Yuraku dan Pizza Hut. Yang ditawarkan adalah masakan cina peranakan, khususnya yang khas Semarang. Yang menarik adalah selain menyajikan menu2 cina peranakan, ia juga menjual segala macam jajanan jadul, dan juga segala macam pernak-pernik jadul. Di sana anda bisa menemukan gelas kaleng berwarna hijau atau biru yang udah jadul banget, minyak kayu putih cap ayam, mainan balon yang ditiup dari cairan kentel yang hijau, wafer superman, dan masih banyak lagi. Tempat ini bisa jadi referensi kalau anda lagi buat film dan cari properti yang jadul :p

Sayangnya restorannya tak semantap tampak luarnya. Rasa dan suasana belum dapat ponten luar biasa. Rasanya terlalu biasa untuk kelas nasi goreng 20ribu rupiah. Begitu pula dengan mie jawanya. Masih lebih enak mie jawa yang anda temui di kaki lima kota Jogja. Menunya pun tidak terlalu variatif cuma berputar di sekitar nasi goreng dan mie goreng, plus sedikit menu lainnya. Begitu pula dengan minumannya. Saya sempat nyoba Es Cen Teng yang ternyata adalah es dengan Lo Han Kuo dan rumput laut, dan porsinya kecil banget. Suasananya pun tidak terlalu cozy karena jarak antar pengunjung yang terlalu dekat, sehingga terlalu crowded.

Desainnya memang lumayan sih. Dihiasai dengan foto2 jadul plus properti jadul, plus sejarah menu2 yang disajikan di restoran tersebut. Saya sempat terpingkal melihat foto kawinan omah yang punya resto. Jadi ingat foto kawinan nenek saya sendiri yang memang modelnya kayak gitu.

Kalau dibandingkan dengan restoran lain, Kedai Tiga Nyonya dan Radja Ketjil masih lebih baik, baik dari segi harga maupun rasa. Jadi kalau anda penikmat masakan cina yang kritis soal rasa, di-skip aja deh. Tapi kalau sekalian mau cari barang jadul, bolehlah disambangi.

Total: 3/5

Rasa: 3/5

Suasana: 3.5/5

Harga: 2.5/5 (30-50rb/org)

7 comments

  1. wah kalo harga segitu msh dapet point 2.5 brarti elo tajir banget yah On huehehehe🙂


  2. On, kao isak ke nganju resto belitong di senayan nok punye yusril? Nyaman ke? sua la tutup?


    baru dengar aku an. kini lah kuselik.

    sori buat yang gak ngerti, ini terjemahannya:

    km sudah pernah nyoba restoran belitung yang di senayan city yang punya yusril, jangan2 sudah tutup.
    jwb: aku baru dengar. nanti deh aku cek.


  3. senin kemaren saya makan di resto sagoo yang di SMS (Summarecon Mal Serpong) karena rekomendasi dr kakak. Demi mendengar ini masakan Semarang, saya langsung hayo. Tapi iya sih, kecewa jg waktu makan nasgor babat nya yg digembargemborkan… biasa aja sih… ovaltine nya yg ktanya jg enak banget, biasa aja… asem2nya sih ok…🙂 oya yg di serpong suasananya lebih enak, mgkn krn di downwalk (eh bener gak) nya ya..
    radja ketjil di mana ya?

    raja kecil bisa dilihat di sini
    https://semuareview.wordpress.com/2008/03/06/rumah-makan-radja-ketjil-tjitarasa-peranakan/
    katanya sih ada di sky dining plasa semanggi, tapi aku belum pernah ke sana


  4. Kayaknya menarik nih konsep restonya, jadi pingin coba kesana. Btw, masakannya halal ngga ya?

    halal kok


  5. aku mau tau no tlp sagoo kitchen yang di margo city donk,aku sudah coba hub,tapi nga aktif
    thanks

    wah maaf mbak, saya bukan bagian dari manajemen sagoo. saya cm reviewer.


  6. gw hobby bgt nongkrong di sagoo…menikmati mie nyemeknya + alunan musik khasnya sagoo….


  7. Interiornya sih oke..cucok lah buat tempat nongkrong….cuman bener tuh…klo rasa sih blm terlalu istimewa dibandingin dgn harganya…kyknya masih lebih jempol abang nasi goreng deket rumah… :-p



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: