h1

WANTED, Sebuah Simfoni Kekerasan

July 16, 2008

Biasanya saya tidak suka dengan film action karena terlalu gampang diprediksi jalan ceritanya, dan actionnya gitu2 saja. Film ini berbeda. Pertama mungkin karena sutradaranya yang memang bukan orang Hollywood (akhir2 ini saya udah gerah sama Hollywood yang gak berkembang kualitasnya) yaitu seorang Rusia bernama Timur Bekmambetov. Ia membawa angin segar di tengah lesunya film action sekarang ini.

Film ini dibuka dengan kacamata orang pertama, seorang pekerja kantoran yang selalu dimarahi dan ditekan oleh bosnya yang galak dan menyebalkan. Dan tiba2 saja seorang cewe cantik (Angelina Jolie) menawarkan kehidupan baru baginya sebagai seorang pembunuh bayaran dengan bergabung pada sebuah perkumpulan rahasia bernama Fraternity yang telah berusia 1000 tahun yang dibentuk oleh para penenun (?). Penenun yang jadi pembunuh? Jangan takut, ini semuanya akan dijelaskan lebih lanjut dalam film ini.

Tokoh utama dalam film ini, Wesley, digambarkan sebagai orang yang dilahirkan dengan kemampuan khusus, yaitu mampu menembak dengan membelokkan peluru (kalau pake bahasa Avatar mungkin ia adalah seorang Bullet Bender :p ) Dan ia mendapatkan itu dari ayahnya, yang juga seorang anggota Fraternity yang baru saja terbunuh. Maka ia berlatih keras untuk dapat membalas kematian ayahnya, dan berhadapan dengan pembunuh ayahnya yang juga seorang Bullet Bender.

Sejak awal di dalam film ini Anda akan disuguhi oleh kekerasan demi kekerasan. Film ini sangat tidak direkomendasikan untuk anak2, strickly 17 tahun ke atas, jadi jangan bawa anak Anda nonton film ini. Namun di sini kekerasan ditampilkan sebagai sebuah simfoni, kekerasan yang diorkestrasikan dengan indah dan tentu saja efisien untuk membunuh. Di sinilah keunggulan film ini.

Berhubung film ini memang diadaptasi dari komik, sehingga beberapa adegan mungkin terlihat tidak masuk akal. Tapi kalau Anda sekedar ingin menikmatinya tanpa banyak berkerut dahi memikirkannya, film ini adalah untuk Anda.

Total: 3/5

Akting: 2.5/5

Sutradara: 4/5

Skenario: 2.5/5

2 comments

  1. Kalo liat film tanpa baca komiknya mungkin ulasan diatas cukup jitu. Tapi kalau tahu cerita komiknya, mungkin jadi agak kecewa. Bagimana tidak, Fraternity dalam komik adalah organisasi super-villain bukan organisasi pembunuh. Bayangkan Fraternity yang dipimpin oleh perwakilan Lex Luthor dengan anggota2nya musuh superman (ada yg mirip Bizzaro, Brainiac,dll) dgn kelompok saingan yang diwakili musuh2 Batman dengan pemimpin mirip Joker (anggotanya adaptasi dari The Penguin, Two faces, Riddler, dkk). Tentu akan membuat film lebih menarik.


  2. hehe di review gue film ini gue kasi rating 4/5 men. Msh lebih tinggi dr iron man yg gue kasi 3.5/5, indiana jones 4 yg 3/5, apalagi hancock yg cuman gue kasi 2/5🙂



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: