h1

Sushigroove, not so groovy

March 12, 2008

sushigroove.jpgBanyak sekali sekarang restoran sushi yang tersebar di Jakarta dari yang harganya selangit yaitu yang terletak di resto hotel bintang lima sampai yang terjangkau kantong. Begitu pula dengan variasinya dari yang tradisional sampai yang fusion. Sushigroove termasuk yang menengah dan banyak menawarkan menu fushion.

Hal yang paling penting dari restoran sushi adalah kesegaran bahan bakunya. Sayangnya ini kurang terlihat di restoran ini. Dari rasa dan penampilanya, salmonnya tidak segar lagi. Masih pada taraf bisa dimakan, namun tidaklah sempurna lagi. Ini cukup disayangkan. Bagi mereka yang baru belajar makan sushi, mungkin perbedaan2 kecil dalam rasa dan kesegaran tidak terlalu berasa. Apalagi kalau sushi fushion yang rasanya sudah campur aduk, sehingga sulit merasakan rasa asli bahannya.

Satu nilai plus yang sebenarnya “mau” ditawarkan oleh Sushi Groove adalah suasananya. Meja di restoran ini berkonsep community table. Di restoran ini kita akan duduk bersebelahan dengan orang asing. Bagi mereka yang terbiasa makan dengan orang asing, apalagi ngobrol dengan mereka, mungkin ini akan menarik dan benar2 akan memberikan suasana groovy. Sayangnya ini tidak tercipta di restoran ini. Kayaknya konsep seperti ini di Indonesia lebih pas kalau untuk diterapkan di warung kopi, dimana bapak2 yang ngopi selalu terlibat percakapan hangat tentang macam2 isu, dari bola sampai harga bensin, dan ada juga yang asik ngopi sambil main catur. Untuk restoran yang bisa seakrab itu? Kita masih mimpi kali…

Untuk menu fusion yang ditawarkan sebenarnya cukup banyak. Sayangnya saya sendiri bukan penggemar sushi fusion jadi saya tidak memesannya. Sayangnya lagi menu fusion disajikan dalam porsi besar, bukan porsi sendiri. Jadi kalau anda datang untuk makan sendiri, wah susah tuh. Konsep yang ditawarkan Sushi Groove untuk ini sebenarnya adalah community table tersebut, dimana orang bisa saling tukeran sushi yang membuat suasana nongkrong yang akrab. Sayangnya ini tidak terlihat dari 3 jam saya nongkrong di sana.

Kesimpulan terakhir, kayaknya gak groovy deh…

Total: 3/5

Rasa: 3/5

Servis: 2/5

Harga: 3/5 (50ribu-100rb/orang)

One comment

  1. saya kecewa bgt ma pelayanan sushi groove pondok indah, padahal waktu saya makan pd mlm minggu kmrn tgl 12 april, tamu tidak terlalu ramai, sumpah..lama bgt pesenan yang saya minta, padahal sebelumnya saya pernah makan di sushi groove taman anggrek yang begitu ramai tamunya bahkan sampai waiting list, tp mereka melayaninya dengan cepat dan hasilnya amat sangat memuaskan saya. Tolong diperhatikan, tp yg pasti saya tidak akan pernah ke sushi groove pdk indah lg. thx..



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: