h1

Rumah Makan Radja Ketjil, Tjitarasa Peranakan

March 6, 2008

rajakecil.jpgHari itoe hoedjan rintik2, sementara peroet soedah krontjongan. Kebetoelan akoe sedang ada keperloean di Fatmawati, djadi melintas di dekat Djalan Terogong. Teringat akoe akan seboeah roemah makan jang beloem terlaloe lama berdiri, Radja Ketjil, dan kata temankoe jang pernah kesana tidak terlaloe mahal. Masakan jang ditawarkan disana adalah masakan Tjina-Melajoe. Djadilah akoe singgah disana. Berhoeboeng oedara memang dingin, jang terpikir pertama adalah memesan minoeman hangat. Ternjata ada bandrek, langsoeng sadja akoe pesen sambil liat2 menoe lainnja. Tak lama kemoedian, bandreknja datang dan wah, hangat dan enak!

Berhoeboeng banjak nama masakan jang akoe bingoeng karena tidak tahoe, maka koepanggillah pelajan. Moelanya akoe menanjakan tentang soep jang ada disana. Dengan ramah ia menjarankan oentoek tidak memesan soep, karena porsinja besar, sementara akoe hanja seorang diri. Nilai ploes boeat pelajannya, karena ia memperhatikan betoel langganan, boekan sekedar djoealan.

Akhirnja akoe minta saran darinja, dan ia menjarankan tahoe hoedjin dan tjoemi nona minta kawien. Kelihatannja tjoekoep menarik maka itoelah jang koepesan.

Dalam waktoe tidak terlaloe lama, pesanan poen datang disertai nasi hangat. Koetjoba doeloe tjoeminya, jang ternjata adalah tjoemi goreng tepoeng dengan boemboe. Enak djoega, sajang tidak lengkap dengan saoes. Kemoedian koetjoba djuga tahoenya. Enak betoel. Tahoe dengan sajoer hidjo dan djamoer. Tidak serame sapo tahoe, tapi enak sekali rasanja.

Sajangnya akoe soedah kekenjangan hanja dengan doea porsi sadja. Dan sebagai oedjian terakhir oentoek restorannja, akoe meminta air poetih hangat. Tak lama kemoedian air poetih hangat langsoeng tersedia. Tidak semoea restoran maoe menjediakan air putih dengan tjoema2. Nilai ploes lagi.

Setjara keseloeroehan, meskipoen menoe masakan jang ditawarkan tidak sebanjak Kedai Tiga Njonja, jang djoega menawarkan masakan tjina peranakan, rasa dan pelajanannya baik sekali, kalo tidak malah lebih baik dari Kedai Tiga Njonja. Tempatnja memang tidak terlaloe loeas, namoen katanja bisa pake WiFi dengan pertjoema! Sajang akoe tidak bawa laptop waktoe itoe. Kalau tidak loemajan djoega boeat noenggoe hoedjan reda.

Sebagai saran sadja, bila maoe kesana, lebih baek berame2 sadja, sebab porsinja tjoekoep besar oentoek sendiri ato berdoea. Kalo bertiga rasanja pas, dan tentoe bisa memesan lebih banjak matjam menoe dan jatoehnya lebih moerah.

Dengar poenja dengar, jang poenja roemah makan ini adalah Tika Panggabean, Project Pop. Saloet boeat Tika, teroetama boeat keramahan pelajanannja.

Radja Ketjil ada di Jalan Pendidikan II no.1, bisa masoek dari Fatmawati belok ke Terogong, sekitar 10 meter soedah keliatan. No.tlp: 021-7509818. Maoe order dulu djuga bisa.

Overall: 4.5/5

Harga: 5/5 (+/- 50.000/org)

Service: 5/5

Pilihan Masakan: 3/5

Rasa: 4/5

4 comments

  1. terima kasih untuk kedatangan dan ulasannya
    ditunggu kedatangannya kembali


  2. Agak susah ya bacanya .. Hehehe secara ejaan lama gitu..

    Nice blog, btw..


  3. klw gw c mang blm prnah ke radja ketjil tp kt tmn2 gw c d sn tmpt’y enk dan yang g klh pntng mkn’y itu lho enk2 plus mrah lg
    BENER GA TUH GOSSIP??????


  4. sukses terus



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: