h1

CJ7, Stephen Chow Return

February 23, 2008

cj7.jpgBiasanya film2 Stephen Chow memang layak untuk diberi perhatian bagi para penggemar film komedi. Ia kerap kali menciptakan genre2 film komedi yang kemudian menjadi trend setter, seperti Kungfu Hustle dan Shaolin Soccer.

Kali ini ia lebih mengambil posisi pemeran pembantu, ketimbang tokoh sentral. Yang menjadi tokoh utama malah seorang aktor cilik bernama Jiao Xu. Aktingnya lumayan untuk sebuah film komedi. Lepasnya Stephen Cow sebagai bintang utama memang sedikit banyak berpengaruh pada turunnya kekuatan film ini. Ia nampaknya mungkin berobsesi mencoba mencetak bintang baru, seperti ibu guru manis Kitty Zhang yang diajaknya dalam film ini.

Sayangnya kali ini Stephen Chow mencoba memperluas pasar film2nya yaitu memasuki film keluarga. Ia gagal di sini. Ia mencoba menciptakan aura feel good seperti di kebanyakan film keluarga. Mudah2an ini adalah sebuah kegagalan dalam percobaan pertama dan bisa diperbaiki dalam film2 berikutnya.

Secara keseluruhan memang lumayan bisa dinikmati, tetapi kalau Anda berharap film ini akan seperti film2 Stephen Chow sebelumnya, Anda akan kecewa. Plotnya terlalu lemah. Mungkin di sini Stephen Chow kebingungan bagaimana bisa menciptakan sebuah film komedi keluarga yang bagus. Biasanya yang menjadi keunggulannya adalah justru kenakalan2nya, yang tentu saja tidak layak untuk masuk ke dalam sebuah film keluarga.

Sutradara: 3/5

Visual: 3/5

Skrip: 2/5

Akting: 2/5

Total: 2/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: