h1

Beowulf

December 3, 2007

beowulf.jpgFilm ini dibuat berdasarkan mitologi berlatar tempat Skandinavia (Viking) namun ditulis dalam bahasa Inggris Kuno, dan terjadi di sekitar masuknya agama Kristen.

Sekilas dari trailernya, anda akan disuguhi keajaiban sinematografi, namun setelah anda menontonnya, akan terlihat bahwa gambarnya membosankan, seperti melihat trailer game komputer yang panjang. Sinematografi film 3D buatan Jepang seperti Advent Children jauh lebih halus.

Hasil seperti ini terus terang mengecewakan mengingat nama besar dibelakangnya seperti Robert Zemekis yang menyutradarai Forrest Gump dan Back to the Future. Memang film ini aslinya juga dirilis dalam versi 3D yang bisa dinikmati dengan kacamata 3D di bioskop 3D tentunya.

Sedikit kredit dapat diberikan pada ceritanya, karena memodifikasi versi asli Beowulf, dan membuatnya menjadi lebih manusiawi. Sayangnya ini tidak tercermin lewat skrip dan penyutradaraannya.

Untuk akting, saya bingung mengomentarinya. Kurasa para aktor dan aktris cuma dipinjam mukanya, dan mengisi suara saja, sedangkan seluruh gerakan dilakukan dengan animasi komputer. Kecuali Angelina Jolie mungkin yang discan seluruh badannya dan ditampilkan secara grafik 3D di film ini, minus putingnya. Mungkin…

Secara keseluruhan, film ini mengecewakan, sebuah percobaan membuat film 3D manusia yang gagal. Masih mendingan nonton film penguin lucu yang 3D.

Total: 2/5

Sutradara: 2/5

Skenario: 3/5

Akting: 2/5

One comment

  1. […] Beowulf bahkan secara cerita lebih baik dari film ini. Dan kalau anda memang tertarik dengan ide film ini, silakan nonton miniseri keluaran Halmark dengan judul yang sama, Journey to the Center of the Earth, yang panjangnya 3 jam. […]



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: