h1

Hitman, The Silent Killer

November 27, 2007

hitman.jpgFilm ini adalah diadaptasi dari game komputer dengan judul yang sama keluaran EIDOS. Kalau tidak salah sudah sampai sekuel ke-3. Hitman adalah kisah tentang seorang pembunuh bayaran yang sudah dididik untuk menjadi hitman sejak kecil. Trademark-nya adalah kepala plontos yang bertato barcode di bagian belakang kepalanya. Namanya 47, mungkin sama dengan barcode-nya (belum pernah ngecek).

Tidak seperti film lain yang diadaptasi dari game komputer, film ini cukup patuh pada pakem game-nya. Kalau kamu seorang penggemar Hitman, bisa dikatakan anda cukup dipuaskan dengan film ini. Langkah yang terukur dan berhati-hati, kemampuan menyamar dan timing yang piawai. Laptop-nya juga persis dengan yang di game. Dan yang paling mengesankan adalah sepasang pistol andalannya, Silver Baller. Dan juga seperti gamenya, 47 adalah seorang sosok yang religius, dan ini membuatnya menjadi seorang sosok yang begitu eksotik.

Hanya saja pembuat film ini tidak terlalu menekankan pada keutuhan cerita, yang sebenarnya bisa saja dieksploitasi dari game itu sendiri, misalnya dari seri Hitman 2, yang menceritakan tentang diculiknya orang yang sangat dihormati oleh 47. Dramatisasinya kurang, meskipun action-nya memuaskan.

Dan terutama sekali bagi penggemar serial Hitman, aksi agen 47 di sini terlalu berdarah, khususnya sewaktu membantai adiknya Belicoff. Hitman justru unggul karena ketidakterdeteksiannya sewaktu beraksi, ia datang seperti hantu, dan hilang tanpa jejak, meninggalkan korban, dan tidak melakukan pembunuhan yang tidak perlu.

Overall, film action ini cukup menghibur, dengan adegan-adegan yang memukai indra, yang membuat anda berdecak kagum. Kayaknya gak mungkin deh ada manusia dengan kemampuan seperti demikian. Lagi-lagi, ini cuma sebuah game.

Total: 3/5

Sutradara: 3/5

Skenario: 3/5

Action: 4/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: